Posted by : Unknown Selasa, 07 Mei 2013


Trik Passing dalam Streetball - Back to Papa
SPORTKU.COM - Kali ini Sportku.com akan berbagi tips and trick tentang teknik-teknik yang biasa dipakai di olahraga streetball. Dalam hal ini Richard Insane akan membantu  tim Sportku.com  dalam mengajarkan Trik Passing dalam Streetball, yaitu Back to Papa.
Dengan senang hati, Richard Insane bersedia membagi ilmu dan pengalamannya di dunia Streetball, namun sebelum membagi tips dan tricknya, Richard menekankan bahwa di dalam permainan streetball, kunci utamanya adalah kita harus terlebih dulu menguasai dasar-dasarnya bermain bola basket.
Setelah menguasai basic basket dengan baik dan benar, barulah kita dapat bereksperimen pada gaya permainan ala streetball.
Kali ini Richard "Insane" memberikan satu tips & trik yang biasa di gunakan atau berasal dari streetball, trik tersebut diberi nama: Back to Papa.
Back to Papa adalah salah satu gerakan mengelabui lawan dengan cara seakan akan mempassing bola kepada rekan satu tim, namun bola tersebut dipantulkan ke papan ring basket, sehingga bola tersebut kembali ke tangan pemain.
Biasanya musuh akan terkelabui oleh trik ini, sehingga musuh akan teralih perhatiannya dari menjaga lawan ke papan ring basket.
Setelah mendapat bola hasil passing sang pemain dari papan basket, pemain punya tiga option/pilihan, yang sering disebut di basket dengan istilah Thriple Threat. Pilihan tersebut yaitu: 1. Kita dapat memberikan bola kepada teman satu tim yang berdiri bebas [passing], 2. Langsung menembak bola ke keranjang, 3. Kita berakselerasi dan melakukan lay up.
Selain efektif dalam mengelabui lawan, trik Back to Papa juga sangat menghibur para penonton, karena memang itu perbedaan dari streetball dengan basket reguler. Streetball juga bertugas untuk menghibur audience, bukan hanya mengejar point semata.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © RITUZZ.... - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Septian Rituz -